PERSONIL

NONAMANAMA JABATAN
1ASHAR ISHAK, S.Sos.SEKRETARIS
2IIN INDRIYANI IDRIS, SEKEPALA SUB BAGIAN PROGRAM DAN KEUANGAN
3ZAKARIA RBENDAHARA PADA SUB BAGIAN PROGRAM DAN KEUANGAN
4ERNAWATY, S.SosPENATA LAPORAN KEUANGAN PADA SUB BAGIAN PROGRAM DAN KEUANGAN
5RISMAWATI MUS, S.IPPENYUSUN PROGRAM, ANGGARAN DAN PELAPORAN PADA SUB BAGIAN PROGRAM DAN KEUANGAN
6A. RACHMAT SALEH, S.Sos.KEPALA SUB BAGIAN UMUM DAN KEPEGAWAIAN
7ANDI ARMANPENGELOLA SURAT PADA SUB BAGIAN UMUM DAN KEPEGAWAIAN
8NURUL KUSUMA WARDHANI, S.Psi.PENGELOLA KEPEGAWAIAN  PADA SUB BAGIAN UMUM DAN KEPEGAWAIAN
   

TUGAS POKOK DAN FUNGSI

 

SEKRETARIS

Sekretariat dipimpin oleh Sekretaris yang mempunyai tugas pokok membantu Kepala Badan dalam mengoordinasikan kegiatan, memberikan pelayanan administrasi teknis dan administrasi penyusunan program, keuangan, umum dan kepegawaian dalam lingkungan

Sekretaris dalam melaksanakan tugas pokok sebagaimana dimaksud pada ayat (1) menyelenggarakan fungsi sebagai berikut:

  • pengoordinasian pelaksanaan tugas dalam lingkungan Badan;
  • pengoordinasian penyusunan program dan pelaporan;
  • pengoordinasian pengelolaan administrasi keuangan;
  • pengoordinasian urusan umum dan kepegawaian; dan
  • pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh atasan berkaitan dengan tugas pokok organisasi guna mendukung kinerja organisasi.

Tugas pokok dan fungsi Sekretaris sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dan ayat (2) meliputi:

  • mengoordinasikan pelaksanaan tugas dalam lingkungan Badan;
  • mengoordinasikan penyusunan program dan pelaporan;
  • mengoordinasikan pengelolaan administrasi keuangan;
  • mengoordinasikan urusan umum dan kepegawaian; dan
  • melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atasan berkaitan dengan tugas pokok organisasi guna mendukung kinerja organisasi.

 

SUBBAGIAN PROGRAM DAN KEUANGAN

Subbagian Program dan Keuangan dipimpin oleh Kepala Subbagian yang mempunyai tugas pokok membantu Sekretaris dalam menyusun program dan laporan kinerja serta pengelolaan administrasi keuangan.

Tugas pokok Kepala Subbagian sebagaimana dimaksud pada ayat (1) meliputi:

  • menyusun rencana kerja kegiatan Subbagian Program dan Keuangan sebagai pedoman dalam melaksanakan program dan pengelolaan administrasi keuangan;
  • menyusun standar operasional prosedur dalam pelaksanaan kegiatan Subbagian Program dan Keuangan;
  • menyusun rencana kerja dan anggaran dan dokumen pelaksanaan anggaran Badan;
  • menyusun rencana kinerja, dokumen perjanjian kinerja Badan;
  • memfasilitasi penyusunan rencana kerja, rencana aksi dan laporan kinerja masing-masing jabatan di lingkungan Badan;
  • menyusun laporan kinerja Badan meliputi laporan bulanan, triwulan, semesteran dan laporan kinerja tahunan;
  • meneliti kelengkapan surat permintaan pembayaran langsung yang diajukan oleh Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan, surat permintaan pembayaran uang persediaan, surat permintaan pembayaran ganti uang, dan surat permintaan pembayaran tambah uang yang diajukan bendahara pengeluaran serta menyiapkan surat perintah membayar;
  • melaksanakan penata usahaan penerimaan dan pengeluaran keuangan serta laporan pertanggungjawaban keuangan Badan;
  • menyusun laporan pelaksanaan pegelolaan keuangan berupa laporan bulanan surat pertanggung jawaban, dan tahunan meliputi laporan realisasi anggaran, neraca, dan catatan atas laporan keuangan Badan;
  • melaksanakan pengawasan dan pengendalian pembukuan, perhitungan anggaran, verifikasi serta teknis pelaksanaan administrasi keuangan sesuai dengan peraturan perundang-undangan; dan
  • melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atasan berkaitan dengan tugas pokok organisasi guna mendukung kinerja organisasi.

 

SUBBAGIAN UMUM DAN KEPEGAWAIAN

Subbagian Umum dan Kepegawaian dipimpin oleh Kepala Subbagian, mempunyai tugas pokok membantu Sekretaris dalam melaksanakan urusan ketatausahaan, pengelolaan administrasi barang, urusan rumah tangga, serta mengelola administrasi kepegawaian dan fasilitasi rancangan produk hukum di lingkungan Badan.

Tugas pokok Kepala Subbagian sebagaimana dimaksud pada ayat (1) meliputi:

  • menyusun rencana kerja kegiatan Subbagian Umum dan Kepegawaian sebagai pedoman dalam melaksanakan urusan umum dan kepegawaian;
  • menyusun standar operasional prosedur dalam pelaksanaan kegiatan Subbagian Umum dan Kepegawaian;
  • melaksanakan kegiatan ketatausahaan di lingkungan Badan;
  • memfasilitasi penyusunan rancangan produk hukum;
  • malaksanakan tugas keprotokoleran;
  • menyusun rencana kebutuhan dan perlengkapan kantor, distribusi, penggunaan serta pemeliharaannya;
  • mengelola administrasi kepegawaian di lingkungan Badan;
  • menyusun perencanaan dan pengembangan sumber daya manusia aparatur di lingkungan Badan;
  • memfasilitasi pembuatan sasaran kerja pegawai dan penilaian kinerja bagi Aparatur Sipil Negara sesuai tugas pokok dan fungsi di lingkungan Badan;
  • menyusun dan menginventarisir barang aset daerah yang dikelola oleh Badan;
  • melakukan kegiatan pelayanan administrasi umum dan penyajian informasi; dan
  • melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atasan berkaitan dengan tugas pokok organisasi guna mendukung kinerja organisasi.

Softfile “Tupoksi Sekretariat-BKPSDMA Kab. Sinjai” dapat diunduh dengan tombol berikut :