Berdasarkan Surat Kepala Kantor Regional IV Badan Kepegawaian Negara Makassar Nomor : KR.IV.K.26-25/Y.3-17/2020 Tanggal : 20 Januari 2020 Perihal : Jadwal Pelaksanaan Seleksi CPNS menggunakan Computer Asissted Tes (CAT) Formasi 2019, disampaikan hal-hal sebagai berikut:

  1. Pelamar yang dinyatakan lulus Seleksi Administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kabupaten Sinjai wajib mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).
  2. Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 23 Tahun 2019 (Distribusi II) tentang Kriteria Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil dan Pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2019.
  3. Pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pelamar CPNS Pemerintah Kabupaten Sinjai dimulai tanggal 11 Februari s.d. 14 Februari 2020 dan bertempat pada Aula Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur (BKPSDMA) Kabupaten Sinjai, Jalan Stadion Mini No. 7 Kabupaten Sinjai. 
  4. Jadwal pelaksanaan ujian SKD dibagi per hari per sesi sebagaimana tertera pada Lampiran 1 dan Lampiran 2 pengumuman ini dan peserta wajib mengetahui dan mengingat jadwal pelaksanaan ujian yang meliputi hari, tanggal, jam, sesi ujian, nomor urut peserta dan nomor urut sesi.
  5. Pada saat pelaksanaan SKD, peserta ujian harus menaati tata tertib sebagai berikut:
  6. Peserta wajib membawa Kartu Peserta Ujian dan Kartu Tanda Penduduk asli.
  7. Hadir 60 (enam puluh) menit sebelum pelaksanaan ujian.
  8. Peserta Wajib mengisi daftar hadir peserta yang telah disiapkan oleh panitia.
  9. Mendengarkan pengarahan Panitia sebelum pelaksanaan ujian dan mengerjakan soal sesuai alokasi waktu yang ditentukan.
  10. Peserta wajib berpakaian rapi dan sopan meliputi :
  11. Bagi peserta Pria mengenakan kemeja putih polos, celana panjang kain warna hitam dan sepatu pantofel hitam (bukan kets dan sandal).
  12. Bagi peserta Wanita mengenakan kemeja putih polos, rok kain warna hitam, sepatu pantofel hitam dan jilbab warna hitam/polos (bagi yang berjilbab).
  13. Peserta di dalam ruang ujian dilarang :
  14. Dilarang membawa alat hitung, alat tulis, buku-buku dan catatan lainnya.
  15. Dilarang membawa jam tangan, kalkulator, telepon genggam (handphone) atau alat komunikasi lainnya dan kamera dalam bentuk apapun.
  16. Dilarang membawa/ memakai perhiasan seperti anting, kalung, cincin atau barang berharga lainnya.
  17. Dilarang membawa senjata api/tajam atau sejenisnya.
  18. Dilarang membawa makanan dan minuman ke dalam ruangan ujian.
  19. Dilarang bertanya, berbicara dan menerima/memberikan sesuatu dari/kepada orang lain tanpa seizin panitia selama tes berlangsung.
  20. Dilarang keluar ruangan tes kecuali mendapat izin dari panitia.
  21. Dilarang merokok dalam ruangan tes.
  22. Peserta yang tidak hadir dan/atau tidak mampu mengikuti tahapan seleksi dengan alasan apapun pada waktu dan tempat yang telah ditentukan dianggap mengundurkan diri dan dinyatakan gugur sebagai peserta seleksi CPNS Kabupaten Sinjai Formasi Tahun 2019.
  23. Kelalaian peserta dalam membaca dan memahami pengumuman ini menjadi tanggung jawab peserta.
  24. Kelulusan peserta adalah prestasi peserta sendiri dan jika ada pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan dengan motif apapun, maka hal tersebut merupakan tindakan penipuan dan diluar tanggung jawab panitia.
  25. Informasi lebih lanjut tentang Pelaksanaan seleksi peneriman CPNS Pemerintah Kabupaten Sinjai akan diumumkan kemudian pada laman www.sinjaikab.go.id. dan www.bkpsdma.sinjaikab.go.id.

Demikian pengumuman ini dibuat untuk diketahui dan dilaksanakan sebagaimana mestinya.

link download